Mengenai Saya

Foto saya
I love writing, learning, cooking, watching some cartoon films such, sponge Bob, naruto, the legend of Aang.

Kamis, 25 Juni 2009

CURHATKU

Dengarkan curhatku....

Sepenggal lirik lagu dibawakan oleh sekelompok anak muda yang modern notabene, anak baru gede yang tidak mewakili jaman dulu (jadul)nya proyeksi pemikiran mereka. Penggalan itu ternyata memiliki kemaknaan yang menguatkan keluhan seseorang kepada orang lain dengan respon yang solid.

Bicara soal curhat sebenarnya, ada hal yang sangat mendalam yang ingin diungkapkan dari seorang anak manusia. Persoalan yang muncul di dalam diri seseorang memang tidak akan semuanya bisa terjawab dengan mudah. Ketika persoalan yang muncul tersebut semakin membuat kebimbangan, kegalauan, sampai dengan kecemasan barulah anak manusia menggunakan kata tersebut untuk berbagi kepada teman dekatnya atau siapapun yang dipercaya olehnya dapat mendengar, bisa juga menyelesaikan permasalah yang menurut si punya cerita sungguh rumit dan pelik.

Terkadang curhat merupakan obat bagi penderita banyak masalah yang jujur saja kurang kreatif untuk mengulik kemampuan dan ketajaman penyelesaian masalah. Dasar yang tidak cukup dalam penyelesaian kepentingan hidup si penderita masalah merupakan kesulitan untuk terjadinya perubahan taktik meski secara sederhana telah diberikan bagi orang tersebut. Ya.. pada akhirnya si pendengar akan boring dengerin curhatnya. Si penderita semakin tertekan. Jadi hati-hatilah untuk curhat. Pilih orang yang bisa bermanfaat wat menyelesaikan segudang kebingungan yang dirasakan.

Curhat jangan jadi ajang wat ngegosip juga lho..!! gibah ga akan dapat menyelesaikan kebingungan kita. Mungkin untuk mendasarinya perlu tuntunan dan sedikit ilmu akhirat yang direkatkan di dalam benak pengguna curhat. Semoga berguna info kecil tentang Curhat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your opinion