Mengenai Saya

Foto saya
I love writing, learning, cooking, watching some cartoon films such, sponge Bob, naruto, the legend of Aang.

Selasa, 04 Mei 2021

29 April 2021#AISEI WritingChallenge#InsprasiKartini#KurikulumNgumpetTadarusDenganHati

 5 Mei 2021

TADARUS DENGAN HATI






“Ramadan menjadi waktu yang diberikan Allah untuk mengembangkan sayap-sayap patah dari tubuh manusia. Sayap-sayap itu muncul bila kalimat Allah dikumandangkan dengan hati tanpa niat menyombongkan diri, riya dan lain-lain. Akan tetapi kadangkala hal tersebutlah yang terjadi selama ini. Kita melakukan sesuatu karena ada unsur hal itu adalah yang tidak baik dilakukan.”

        Pernyataan di atas saya kutip karena ada bebarapa siswa saya yang di bulan Ramadan ini diminta untuk bertadarus sebagai bagian dari tugas pesantren kilat dari Dinas Pendidikan Provinsi Kota Bandung. Tujuan yang sangat bagus dari Disdik untuk mengembangkan karakter siswa muslim di seluruh jawa barat. Oleh karena itu, saya meluruskan pemikiran siswa saya yang memang sangat konsisten dengan hal yang berbau riya ini dengan menyampaikan “Ini syiar agamamu nak, jangan selipkan riya mu dalam hati; tapi bacalah tiap kalimat allah di dalam Qur’an itu dengan hatimu. Semoga allah berkenan menerimamu dalam setiap langkah dan suaramu sebagai barakahmu di hari kemudian” sambil saya juga membaca meski hanya satu ayat.

        Subhanallah, lancar sampai di hari ke-15 bulan Ramadan ini. Sayang seribu kali sayang. Sedang gencar-gencarnya siswa di kelas saya mengaji tadarus sampai jam 03.00 menjelang shubuh mereka sudah setor surat yang dibaca dan 10 ayat dari surat Al-baqarah dilantunkannya. Masya allah, saya masih sibuk menyiapkan makanan untuk anak dan suami sahur; siswa saya sudah memulai untuk tadarus. Pulsa internet dari kemendikbud habis. Kobaran semangat anak-anakku di SMK MedikaCom tdak padam tetapi mereka menjadi kesepian bila gurunya tidak mendengarkan suara mereka dan memberikan kata-kata penyemangat.

        Saya akan terus memberikan kobaran itu untuk kalan yang mau berjuang untuk menjadi lebih baik anak-anakku tercinta di kelas XI RPL A. 


#AISEI WritingChallenge

#InsprasiKartini

#KurikulumNgumpet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your opinion