Mengenai Saya

Foto saya
I love writing, learning, cooking, watching some cartoon films such, sponge Bob, naruto, the legend of Aang.

Selasa, 14 Desember 2021

CHALLENGE AISEI DESEMBER 2021 Week 1

 

DUDI GOWES PEDAL





“Irwan” panggil Dudi pagi itu.

“Eh Dudi, ada apa? Pagi-pagi sudah datang?” Mami Yoan menyapanya sambil melambaikan tangan ke arah Irwan untuk ke luar.

“Saya mau minta bantuan Irwan, tante.” Bersamaan dengan itu Irwan muncul. Mami Yoan tersenyum melihat keduanya.

“Nah.. ini Irwannya; tante tinggal ya Dudi” Mami Yoan menyampaikan dengan lembut. Mami Yoan panggilan untuk ibu dari Irwan.

“Kenapa di?”

“Tante aku kemarin mengirimkan sepeda baru untuk ulang tahun aku. Tapi aku ga bisa menggunakan. Kamu bantuin aku lah, belajar sepeda di lapangan komplek. Bisa kan?”

“Oh yuk, aku bilang Mami dulu ya.”

“Mi, aku ke rumah Dudi ya..”

“Boleh. Tapi sarapan dulu ya. Roti sandwichnya Mami bungkusin nanti dimakan bareng Dudi ya”

“Iya mih... “

Mereka berdua menuju rumah Dudi untuk mengambil sepeda hadiah ulang tahun dari Tantenya. Sesampainya di rumah Dudi, Irwan meminta izin ke Bunda Ita, mama dari Dudi dan Maita, untuk membawa sepeda barunya Dudi. Irwan menggowes sepeda Dudi sampai ke lapangan komplek dan Dudi dibonceng di belakang.

Sambil berkeliling lapangan, Irwan mengajarkan Dudi cara belok kanan dan kiri saat  putar-putar jalan di komplek.

“Di.. sekarang kamu coba ya, aku pegangin dari belakang” ungkap Irwan sambil menyerahkan sepedanya. Ketika melihat Dudi menaiki sadelnya, Irwan tetap memegangi bagian belakang sepeda sehingga Dudi bisa berada seimbang di sepedanya.

“Pedalnya di kaki kanan, Dud. Terus gowes ke depan. Ikutin aja kayuhan pedalnya. Ngerti kan?”

Dudi mengikuti langkah yang diberikan Irwan dengan hati-hati dan brrrrrrr dia meluncur perlahan dengan kayuhnya. Tangannya masih kaku ketika dia membelok  ke kiri untuk membuat putaran.

“Di.. tangan kamu kaku,  jadi susah belok”  pendapat Irwan

“Oh jadi seperti ini..” menunjukkan kelenturan tangannya berbelok pada Irwan dan diacungi jempol kemudian.

“Aku coba sendiri ya wan...” Irwan menganggukan kepalanya.

Dudi bahagia sekali mengkayuh sepedanya sendiri tanpa dipegangi Irwan. Irwan menunggu di bawah pohon, pojok lapangan dengan senyum terkembang di bibirnya. Mereka makan sarapan pagi yang dibawakan Mami Yoan dan membeli minuman yang segar setelah latihan bersepeda.

 

 



1 komentar:

your opinion