Mengenai Saya

Foto saya
I love writing, learning, cooking, watching some cartoon films such, sponge Bob, naruto, the legend of Aang.

Senin, 12 Oktober 2020

Challenge AISEI #Day7AISEIWritingChallengeBerdiskusidenganMas ProfEKOJIdibelakangUNJ

 

                                              FOTO CHALLENGE' S STORY

                   BERDISKUSI  DENGAN MAS PROF EKOJI DI BELAKANG UNJ

                                       DARI SAHABAT GURU DI SURAKARTA


Sombong sekali saya, menerima tantangan dari Mas Toad Isbani, begitu


tulisan namanya di WA. Yah sudah janji ya mas, sebisa nya saya akan menceritakan berdasarkan foto. Gaya bener, daku! Betul Mas Prof Eko dan Mas Toad Isbani, saya buat dari sudut pandang saya ya. maaf sebelumnya jika tidak sesuai harapan. Begitupun yang ada di foto jika tidak terungkap dengan baik.

            Sebenernya kalian sedang mendiskusikan bonus apa sih dengan Mas Prof Eko ini? Itu yang ada di benak saya pas menerima foto di group Oktober Impian.

Saya tidak tahu bagaimana rasanya berdiskusi bareng Mas Prof. Eko secara langsung yang orang “biasa” ini; biasa memberikan ilmu, biasa menulis untuk kepentingan orang banyak, biasa menjadi pembicara, biasa mengajak guru dimanapun menulis, biasa dicintai oleh istri sampai mahasiswanya, pekerja keras dan banyak lagi biasanya. Jika saya tuliskan biasanya Mas Prof Eko, sepertinya Challenge sebulan tidak akan cukup, saya juga sudah pingsan menyebutkannya. Ternyata Istri, Mas Prof Eko, adalah penyanyi cilik zaman saya masih kecil dulu dan saya suka lagu-lagunya, tetapi saya sudah lupa sekarang.

Kembali ke foto ya; Sayangnya, Mas Prof di foto duduk membelakangi kamera sehingga saya tidak dapat melihat keseriusan beliau. Tetapi setahu saya, Mas Prof Eko memberikan wejangan seriusnya tidak menakutkan; contohnya waktu menjadi pembicara di AISEI beberapa waktu lalu; sangat santai. Sah-sah saja kan jika menduga-duga sesuatu dalam foto, jatuhnya paling jadi gosip. Nah, ini yang tidak boleh. Semua harus konfirmasi kepada yang memiliki foto agar tidak salah tafsir dan menimbulkan kegaduhan di medsos sebelum dinaikkan sebagai konten Blog atau twitter.

Mas Toad Isbani sejauh ini, saya mengetahui dari profil di Internet adalah seorang penggiat literasi berbasis TIK, Pendongeng, Blogger abis, support IT kelas Online. Blog yang dapat dibuka oleh saya, banyak kali artikel nya.. woow. Judulnya MTsn 1 Surakarta tidak jauh berbeda dengan Mas Prof Eko; beliau memberikan tips dan trik untuk guru yang menyusun RPP selama PJJ berhubungan dengan IT. Bukunya juga mungkin sudah banyak tersebar; saya pernah lihat buku Mas di Toga Mas. Jujur saya waktu itu belum tertarik untuk membeli karena saya lebih concern dengan novel milik Agatha Christi atau Sherlock Holmes atau Detektif Conan. Itu juga tidak kebeli, mengutamakan keinginan anak saya yang senang dengan buku-buku novel karya penulis muda Erisca Febriani dan sejawatnya. Saya hanya gigit jari. Ehhh kenapa jadi bahas tentang diriku. Ups..

.         Kalau dilihat dari wajah-wajah di dalam foto tersebut penuh dengan ketegangan tetapi asyik mendengarkan sesuatu; yang jelas pasti pemaparan Mas Prof.sangat menarik seperti Youtube Prof Ekoji channel, sejauh ini sangat entertain ketika menyampaikan konten ilmu yang serius sekalipun. Ini berkaitan dengan tempat di foto ini, entah apa namanya puisi bukan, prosa apalagi, gurindam jauh kemana2, satire mungkin iya; tetapi untuk saya sendiri karena jarang pulang ke Jakarta merawat Mertua. UNJ mengingatkan saya  dengan nisan orang tuaku dan ayah/ibu mertua.

 

 

                                                     UNJ Judulnya

            Urang bade ka ditu, ka “Jakarta” mung ayeuna mah PSBB

            Ningali imah nu tos 2 taun teu dilongok, karunyaen pisan.

            Jaman kiwari, ari imah tos teu dilongok 2 dinteun ge, poek pasti na

                       Lan pasti mah, barang-barang jadi pinuh ku kebul tur rongsok..

                                        dedeuh teuing imahku,

             Cik Covid19 geura leungit, urang sono ka imah urang.

 

Salam Takjim untuk Mas Prof Eko.

2 komentar:

your opinion