Mengenai Saya

Foto saya
I love writing, learning, cooking, watching some cartoon films such, sponge Bob, naruto, the legend of Aang.

Rabu, 07 Oktober 2020

#Day2AISEIWritingChallengeKaryaAnakku, Membanggakanku. Bismillah

 

KARYA SISWAKU, MEMBANGGAKANKU


Gambar ini, satu hal yang buat saya terkaget-kaget. Waktu itu, beberapa guru di sekolah mengadakan kegiatan kolaborasi pembelajaran Kesenian, Bahasa Indonesia dan Sejarah dalam bentuk pertunjukan.

Anak-anakku tidak mengatakan apapun tentang pertunjukan. Saya kira mereka tidak akan berpartisipasi. Saya tahu mereka orang-orang yang lebih baik menyembunyikan kemampuannya dari pada memperlihatkan dengan kesombongan katanya. Lucu memang pemikiran mereka. Tahu-tahu poster ini terpajang di beberapa spot di sekolah. Jidatkupun berkerut. Dalam benakku “ ko ada tulisan kelas XI RPL A: ????” Jadilah, saya menanyakan dengan penuh ingin tahu kepada temanku  Guru Bahasa Indonesia. “Bu, kok ada poster tulisan kelas XI RPL A?, Memang ada apa? Anak-anakku memang ikutan pertunjukan?” temanku pun menjawab “Ih si Ms gimana, anak-anakmu kan berbakat. Itu poster kegiatan sejarah dan kegiatan lainnya juga ada. Diantara kelas lain, mereka yang terbaik grafisnya; Ms Lihat deh nanti ya. Ini aku kasih karcis masuknya”

Cuma tersipu malu saja diriku. Di satu sisi, mereka jahil pada teman-temannya, mereka juga ternyata menjahili wali kelasnya. Mereka sengaja tidak menyampaikan agar bisa kasih surprise buat wali kelasnya.

Air mataku jatuh karena lebih terharu saja ketika anakku barep di kelas XI RPL A itu adalah siswa berkebutuhan khusus yang usianya jauh di atas anak-anak yang ada saat itu. Dia mau berakting di depan temannya yang lain tanpa malu dalam pagelaran drama satu babak bahasa Indonesia dan Kesenian. Pada hal bicara saja tidak jelas. Motorik halusnya tidak bejalan dengan baik, tetapi dia sangat penurut. Terkadang sedih melihatnya menjadi bulan-bulanan ketika saya tak berada di dekatnya.Tidak ada yang lebih membanggakan kecuali mendorongnya terus maju hingga berhasil mengepakkan sayap lebih lebar di dunia ini. Terbanglah nak sejauh yang kau bisa melakukannya, mendaratlah jika kau lelah. Perhatikan sekeliling agar engkau tahu, banyak orang bahagia melihat mu. Aku bangga kalian dengan karya-karyamu dimanapun itu.

#Day2AISEIWritingChallengeKaryaAnakku, Membanggakanku.



4 komentar:

  1. Kebahagiaan guru yg hanya dirasakan oleh mereka yang menjadi guru.

    BalasHapus
  2. keren bu, selamat sudah menjadi guru hebat yang penyayang, sy yakin ibu jg begitu di cintai oleh murid2 ibu jg. semangat ya bu

    BalasHapus
  3. Kejutaaaann, dari murid murid...
    Ssstttt, hanya guru yg tahu rasanya dan dapat merasakannya
    Terimakasih tulisannya, saya jadi mengingat sekolah yg penuh dengan murid murid...

    Ayo Terus Menulis

    BalasHapus
  4. Hebat siswanya Buu, pasti terinspirasi dari ibu jugaa, semangat Bu!

    BalasHapus

your opinion