Mengenai Saya

Foto saya
I love writing, learning, cooking, watching some cartoon films such, sponge Bob, naruto, the legend of Aang.

Minggu, 27 Desember 2020

#Day28DesAISEIWritingChallengeCameraOnMyFAce;OhNo


Kemarin belajar membuat video pembelajaran presentasi untuk semester genap. Masya Allah, saya sudah buat beberapa materi agar anak-anak tidak bosan.

          Waktu merekam suara podcast, saya santai saja. Bahkan bisa ekplore. Tetapi berbeda ketika wajah saya harus dilihat orang. Sepertinya ada something awkward yang membuat saya mengulang terus materi itu dengan pose yang berbeda.

          Anak saya sempat melihat video buatan saya. Dia tertawa. Katanya kemudian “Biarkan saja bunda, anak-anak juga tidak melihat bunda jelek atau tidak; yang didengar kan ilmunya”

         “Bener juga”. Pikir saya saat mendengar anak menyampaikan itu. Herannya;  di otak saya mengatakan benar, tetapi ketika kembali ke Camera on bolak-balik diganti.

         Kalau di depan kelas, saya bisa jadi cuek; mengajar nyaman tanpa kamera. Jujur syndrome camera on muncul karena saya jarang menggunakannya. Sekarang memang harus segera beradaptasi dan berimplementasi. Berbeda ketika munculnya berdua. Saya bisa lebih percaya diri.

         Belajar lagi ah... nanti. Di Kelas Kreatif ada pembelajaran yang berhubungan dengan Public Speaking; niat banget deh tahun baru, jiwa baru, adaptasi harus segera. Semangat berjuang di depan kamera...

         Asli rasa malu muncul tiba-tiba... biasanya kalau malu di kelas diterusin dengan bercanda dan anak-anak yang menenangkan gurunya.. bukan gurunya yang menenangkan anak.

         Pantas saja anak murid saya pun jadi terkenal pemalu kalau harus berada di muka umum mempresentasikan kemampuannya. Benar guru jadi guru itu berat. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your opinion