Mengenai Saya

Foto saya
I love writing, learning, cooking, watching some cartoon films such, sponge Bob, naruto, the legend of Aang.

Minggu, 17 Januari 2021

#Day11Jan2021AISEIWritingChallangeCURCOL&MYSTORYTELLINGLesson In English Class about story telling

            

CURCOL & MY STORY TELLING

   


        Bulan November sebelum PGRI merayakan Ulang Tahun, ada kegiatan lomba-lomba. Saya bukan orang yang ambisius memenangkan lomba. Saya hanya tertarik saja mencari tahu tentang sensasi menghadapi kegiatan lomba. Ketegangan, tekanan, persiapan, pengolahan kemampuan dan segala macamnya merupakan pengetahuan terbaik yang diberikan Allah untuk saya.

        Karena profesi saya adalah seorang guru, saya harus mengajak siswa saya untuk belajar berkompetisi. Hidup yang sebenarnya adalah kompetisi.

        Balik lagi ke soal Lomba. Saya tidak jadi ikut karena saya telat mendaftar. Sejak saat itu, jika ada lomba saya harus memutuskan dahulu; ikut atau tidak. Jika ikut konsekuensinya adalah 1) fokus, 2) persiapkan diri (menang atau kalah), 3) Berusaha sebaik mungkin, 4) Biarkan Allah yang menuntun.

        Ketika gagal dalam lomba HUT PGRI itu; pikiran saya hanya melayang bahwa Allah sedang menuntun saya untuk bersiap menjadi manusia lebih baik; bukan menjadi manusia kompetitor meski hidup adalah kompetisi. Ini yang membawa saya pada keyakinan bahwa Allah itu selalu mewujudkan apa yang tidak diketahui umatnya. Dan itu adalah yang terbaik.

        Bicara soal Story telling video saya ini pun berkaitan dengan bagaimana seseorang yang berusaha memanipulasi kata profit dan non profit organisasi tetapi dia menyadari kemudian hanya dengan kalimat sang asesor bahwa semua (pilihan profit dan non profit) ada konsekuensinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your opinion