Mengenai Saya

Foto saya
I love writing, learning, cooking, watching some cartoon films such, sponge Bob, naruto, the legend of Aang.

Minggu, 14 Februari 2021

#Feb12AISEIWritingChallengeCurhatKamisMendesakSebelumLibur

 12st February  2021



CURHAT KAMIS MENDESAK SEBELUM LIBUR


Hari Kamis, Sendirian datang ke sekolah pukul 06.08. Siswa saya ingin datang dan mengambil uang tabungannya yang dia simpan di bendahara kelas. Rencananya dia akan membeli HP baru untuk pembelajaran karena selama ini dia mangkir belajar karena kesulitan dengan alat yang satu ini.  Saya sempat katakan padanya ”jangan menjadi kendala alat, mah. Yang penting semangat! Datang saja ke sekolah; gunakan alat yang ada”

     Sayang seribu kali sayang, PSBB diberlakukan kembali. WFH semua membuat dia pun tak mampu berkutik tanpa alat yang disebut HP. Saya malu telah mengatakan seperti di atas sekaligus nelangsa, tak mampu berbuat apapun kecuali membela anak-anak saya semampu saya ketika guru mempermasalahkan kehadiran dia di Online Class.

     Pagi ini, saya akan mengajar dua kelas; kelas X dan kelas XI. Saya yang sedang terserang sariawan di pangkal lidah berupaya untuk buka Google Meeting tapi sepertinya tidak akan mampu menahan perihnya jika harus banyak berbicara, jadi saya urungkan niat untuk buka Google meeting; baterai HP juga mulai berkurang dayanya. Stop contact untuk mengisi daya belum berfungsi karena kebetulan tombol on/off ada di sebuah ruangan yang masih terkunci oleh pemiliknya yang WFH. Jadilah Whatsapp sebagai media pembelajaran hari itu adalah pilihan yang paling tepat.

     Inginnya menulis tentang Negosiator di dalam kelas. Sayang, saya belum memenuhi informasi tentang ini lebih mendalam. Waktu menulispun terburu-buru sehingga ide yang terbetik di benak belum bisa tergambar dengan jelas.  Cabang pemikiran saya juga  mengarah pada informasi lain selain negosiator ini yaitu penggunaan media pembelajaran Podcast melalui Anchor from Gmail sepertinya yang kedua ini adalah hutang tulisan saya.  Hahaha.. insya allah. Sedikit demi sedikit pasti bisa dibayarkan tulisannya. Asalkan ada rezeki yang terus berputar. Semangat kasih sayangku pada tubuhku yang terkena sariawan tetapi tetap berkarya. 

    

                                                ###

#thepowerofkepepet

#pikir15menit

#nulis15menit

#kasihsayang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your opinion