Mengenai Saya

Foto saya
I love writing, learning, cooking, watching some cartoon films such, sponge Bob, naruto, the legend of Aang.

Kamis, 04 Februari 2021

#Feb4AISEIWritingChallengePutingbeliungPikiranku

 




4st February  2021

                                      PUTING BELIUNG PIKIRANKU

          Rencana tinggal rencana, semuanya terjadi begitu saja. Sebagai seorang kontraktor yang nomaden. Rasanya seperti nano=nano waktu pemilik kontrakan berharap kita tak tinggal lagi di rumahnya. Padahal rencananya, saya sudah akan melakukan research dan menyusun sebuah buku sendiri yang berkaitan dengan deep learning in holistic method.

        Program tidak boleh berhenti. Harus jalan. Begitu pikiran saya 15 menit yang lalu. Lucunya, lagi mencari materi-materi tulisan berkaitan dengan research sambil mengajar. Ada saja yang terjadi. Di kelas yang saya bimbing beberapa siswa mulai ngadat belajar.

        Orang tua sudah bingung. Apalagi saya, yang tidak serumah. Lockdown PSBB buat mereka makin seenaknya bersikap. Orang tua tidak mampu mengendalikan hasrat anak yang keluar tanpa memikirkan keselamatan orang lain.

        Sebagai guru, pantang menyerah. Saya sampaikan, bolehkah saya ke rumah untuk menjenguk anaknya? Jawabanya. Dengan senang hati. Alhamdulillah. Sayangnya, sang anak tidak menyukai kunjungan gurunya.

        Saya kira disinilah kesetiaan seorang guru diuji. Berat sekali jika kerjasama guru terabaikan oleh orang tua. Sementara sekolah juga berkeinginan agar semua pihak senang.

Perjuangan belum berakhir. Sambil pindahan, tidak ada salahnya juga membantu orang tua dan sekolah memberikan masukan untuk anak2 yang sebulan tak nampak batang hidungnya di google meeting atau Whatsapp chat.

Mungkin perlu banyak berguru tentang pembimbingan siswa buat saya pribadi. Untuk siswa-siswi, Saya serahkan pada Allah saja hati-hati mereka. Sehingga mereka tahu, bahwa orang tua dan sekolah hanya sebagai perantara menghadapi rimba belantara dunia yang harus dilewati dengan strategi dari persaingan yang sangat ketat.

Tak terpakai gaya bar bar, yang perlu ada di kepala santai alias cooling down menghadapi manusia lain yang bernama Siswa students mereka bisa jinak, bisa buas dan bisa menggigit pikiran jika tidak dirawat dengan baik. Semuanya karena kasih sayang dengan tanggapan yang berbeda.


#thepowerofkepepet

        #pikir15menit

        #nulis15menit

        #kasihsayang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your opinion