Mengenai Saya

Foto saya
I love writing, learning, cooking, watching some cartoon films such, sponge Bob, naruto, the legend of Aang.

Senin, 21 Desember 2020

#Day20DesAISEIWritingChallengeNgalorNgidulAboutAnakku

 

NGALOR NGIDUL ABOUT ANAKKU


Pagi ini, saya tidak tahu apa yang harus saya tulis. Udara dingin menusuk ke dalam tubuh, kota dimana saya tinggal memang cukup dingin di hari-hari belakangan ini. Mata saya agak kabur, mungkin saja dia lelah juga. Melihat ambisi saya untuk memenuhi target menulis, ahai.. gaya amat ya ambisi.  😁😁😏👀 Biar tidak berhutang, maksudnya tapi mata mulai berkurang kemampuan. 

         Sana-sini dicoba untuk menulis. Saya kasihan juga sama mata kanan saya. Entah nambah plus nya atau minusnya. Tapi dirasa tepat agar otak tidak beku, ambisi perlu menderu. Kantukpun ditahan semata-mata hanya ketemu kata-kata yang bersembunyi di bilah-bilah otak.

     Detak jam dan bunyi tuts keyboard komputer terasa menambah kesan sunyi dini hari. Rencana saya hari ini ke sekolah hanya untuk uploading cerita dan menulis rencana pembelajaran semester genap. Kemudian mengambil raport anak di SMKN 9 Bandung, ke bagian jam 09.00 sampai dengan 10.00.

 

          Anak saya yang sekolah, mengapa hati saya yang dag dig dug jerr. Apakah semua ibu merasakan ini? Bisa jadi ya. Saya tahu kerja kerasnya. Tapi saya sendiri tidak bisa memprediksi, nilai dia akan aman atau tidak? Persaingan di kelasnya lumayan ketat. Kemampuan gambarnya menurut saya, ibunya lumayan meningkat. Entah menurut gurunya..

          Setiap hari, anak saya menggambar dan mengejar imajinasi gambar lewat youtube; macam-macam channelnya. Ada tentang arsiran, menggambar wajah, tubuh, tangan, kaki, jemari, mewarnai, diselingi dengan mukbang, canda, film thailand, korea, belajar bahasa jerman, Korea. Jika bosan dia mulai menulis cerita di Wattpad.



  Debut tulisannya berjudul “Break up Mark Leehttps://www.wattpad.com/story/186711855-break-up-mark-lee-%E2%9C%93/rankings merupakan genre remaja banget karena dia tertarik pada karakter idola di boyband asal negeri Ginseng ini. Ceritanya ringan tetapi mengena untuk kalangan remaja. Padahal mengenal teman laki-laki bisa dibilang jarang. Tapi dia mampu mengungkapkannya. Jodoh dia seperti apa ya? Hmm semoga yang terbaik yang allah pilihkan. Aduh, otaknya emak-emak lihat anak nya sudah gadis bawaannya mikirin jodoh terus. Maaf, ya pembaca.  

          Followers nya per Desember ini sudah meningkat di Wattpad saya tidak tahu berapa persisnya kira-kira 19 K. Sebelum tayang dia biasanya menyampaikan ceritanya ke saya untuk dibaca. Alhamdulillah, ternyata Allah  memberikan kecerdasan yang luar biasa untuk anak yang cita-citanya masih berubah-ubah ini. Sempat ingin jadi dokter, di SMP berubah keinginan untuk menjadi arsitek, tiba-tiba sekarang ingin masuk jurusan komunikasi, sementara saat ini terdampar di Desain Komunikasi Visual SMKN 9 Bandung. Ya sutralah.. alhamdulillah saja.  

        Usianya belum lagi 16 tahun, badannya kurus. Makannya lumayan habek (banyak). Kadang kalau lihat youtube yang dia suka atau sedang baca cerita anime. Dia suka loncat-loncat tidak puguh.

    Keinginannya memelihara kucing. Ayahnya dan saya melarang. Kasihan kucingnya kalau melihat dia loncat-loncat seperti cacing kepanasan ketika penyanyi kesayangannya tampil. 

       Dia pasti lupa kasih makan kucingnya juga karena jangan-jangan makanan kucing dihabiskan olehnya. Insya allah siih tidak seganas itu dia. Maaf ya anakku. Hihihi. Kalau baca cerita saya yang ngalor ngidul ini, dia pasti bilang “bunda macam apa ini?” dengan gaya remaja masa kini, menganggap ibu dan ayahnya adalah teman bertengkar, curhat, manja dan sedih.

        Do’a bunda, Semoga Allah selalu berikan keberkahan dengan kecerdasan yang diberikan allah dalam setiap langkah usia dan bisa memberikan manfaat bagi dunia kecilmu. Semangat selalu. Tulis karyamu seperti yang kamu suka. 


Catatan: Foto anakku sengaja dibalik, karena dia tidak suka terekspose.



2 komentar:

your opinion