Mengenai Saya

Foto saya
I love writing, learning, cooking, watching some cartoon films such, sponge Bob, naruto, the legend of Aang.

Rabu, 28 April 2021

Day21 April 2021#AISEI WritingChallenge#InsprasiKartini#KurikulumNgumpetKesetiaanBerbuahManis

 29 April 2021


KESETIAAN BERBUAH MANIS

Perempuan Muda ini luar biasa. Bagamana tdak? Dia seperti siswaku sebenarnya tetapi dia siswi yang telah melewati banyak sekali rintangan. Meski sebenarnya saya tidak pernah mengajarnya secara langsung, tetapi dia adalah adik kelas siswa saya di Akselerasi yang kebetulan diterima d Jurusan Biologi UPI. Sekarang siswa saya masih bekerja sebagai Peneliti di sebuah natural conservatory. Adik kelasnya bekerja menjadi guru IPA, Biologi di SMK MedikaCom Bandung.

       Hampir menginjak 5 tahun menikah, saat ini dia sudah memiliki satu orang putri cantik dan lucu. Namanya Arlinda Kustiani, S.Pd. Pengajar Biologi di Jurusan Farmasi SMK MedikaCom ini adalah salah satu guru kreatif. Saya benar-benar kagum dengan inspirasi kreatifnya ketika dia mengajar. Apa saja bisa dia buat jadi bahan konten yang menarik. Terutama berkaitan dengan mengajar putrinya yang cantik bernama Azalea. Judul yang saya ambil sebagai inspirasi adalah kesetiaannya menjadi seorang Ibu dan Istri, benar-benar membuat saya bersyukur bertemu dengan dia. Meskipun masih muda dia membuat saya terinspirasi untuk selalu berkarya dan berkreasi dalam mengajar.  Sampai dia membuatkan sebuah kondisi memeras susu sapi cara dan langkah-langkahnya kepada anak yang baru berusa empat setengah tahun. Da buatkan gambar sapi dan membeli sarung tangan plastk untuk dselipkan di gambar yang sudah diisi dengan susu yang layak minum. Ide kreatif ini muncul ketika dia dan suaminya tidak bisa membawa anaknya ke peternakan untuk hal tersebut.   

        Karena kesibukannya mengerjakan tugas-tugas sekolah, koreksi tugas, memberikan penilaian, membuka kursus belajar melalui daring di sekitar rumahnya, mengajarkan mengaji anak-anak sekitar bersama ibunya. Hari-hari besar Islam selalu semarak dengan sentuhan Seninya. Mereka juga diajarkan menyanyi dan menari. Tidak pelak lagi, Azalea kecil tumbuh menjadi anak yang cerdas bahkan lebih cerdas dari ibunya ketika melihat sebuah kejadian tertentu.

        Dia sering berdiskusi dengan saya jika sedang mengahadapi perlaku anak-anak di sekolah maupun Azalea. Diskusi yang dia sampakan Subhanallah. Sangat berguna buat menghadapi kehidupan ke depan. Bagaimana tidak dia banyak memberikan pencerahan tentang pendapat di dalam sebuah negara, perilaku umat, masyarakat yang terkadang perduli kadang tidak. Kita butuh kartini-kartin yang mampu mengajarkan anak di masa depan dengan sikap, moral dan pengetahuan yang seimbang. Bukan hanya sekedar pintar di sekolah. 


#AISEI WritingChallenge
#InsprasiKartini
#KurikulumNgumpet


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your opinion