Mengenai Saya

Foto saya
I love writing, learning, cooking, watching some cartoon films such, sponge Bob, naruto, the legend of Aang.

Rabu, 28 April 2021

Day17 April 2021#AISEI WritingChallenge#InsprasiKartini#KurikulumNgumpetInspirasiKartinidariPerempuanTanjungPinang

 28 April 2021

 

INSPIRASI KARTINI

DARI PEREMPUAN TANJUNG PINANG





         Kebayang susahnya cari ide kalau belum ketemu, niat menulis A jadi kabur alias buram. Itu yang terjadi saat mencari ide penulisan tentang seseorang yang membuat saya tergugah menulis dengan apik adalah Rita Wati, S.Pd.

        Beliau adalah salah satu teman virtual saya sejak Oktober 2020 ketika group kelas kreatif yang saya ikuti mengajak membernya untuk mendengarkan Informasi berkaitan guru menulis. Sejak itu saya mengikuti group selain Kelas Kreatif yakni AISEI. Bulan November saya menjadi anggota resmi AISEI dengan Nomor lupa lagi. Eh, kelebihan ceritanya. Intinya saat saya masuk ke AISEI ini, saya bertemu Ibu Rita yang kelahiran Tanjung Pinang, 24 September 1982. Mengapa saya mengangkat Beliau sebagai materi tulisan hari ke 17 challenge Inspirasi Kartini?

        Ini yang membuat saya juga bingung. Kalau dilihat dari performance beliau, nampaknya beliau orang yang tomboy; tidak mirip seorang kartini yang wanita banget. Tetapi jangan salah. Saya melihat beliau benar-benar seorang perempuan tangguh dan kreatif sekali. Begtu banyak penghargaan menulis yang beliau dapat. Dia bukan seorang perempuan instan dalam menulis. Karena apa? Karena beliau memang senang membaca sejak kecil. Inilah yang utama dari seorang penulis. Harus banyak membaca dan banyak sumber insprasi agar tulisan mengena di hati.

        Ternyata bukan hanya itu, beliau bersama koordinator Writing club AISEI dan Ketua AISEI menyelenggarakan kegiatan Lomba Blog untuk Guru. Tujuannya hanya ingin mewujudkan impian sejuta guru ngeblog maka belau menulskan, bahkan meluangkan waktu untuk mengajarkan teman-teman guru/ASN/Tenaga pendidik yang bernat membuat blog. Support seperti ini, menunjukkan kemampuan beliau di atas rata-rata dalam keperdulian pada orang yang membutuhkan. Di zaman seperti ini, terkadang sulit menemukan orang yang mau berbagi jika tidak ada uang.  Beliau sungguh luar biasa, memberikan pada teman-teman guru yang belum bisa sampa dengan membuka sesi belajar membuat Blog. Sehingga hasilnya banyak sekali guru yang mengkuti lomba. Selain itu beliau juga tergabung dengan group Belajar menulis bersama Omjay. Saat ini terkadang beliau menjadi pemandu acara Pertemuan dalam zoom meeting di group menulis Omjay.

        Hasil karya beliau diabadikan dalam buku-buku yang dia terbitkan bersama Prof. R. Eko Indrajit, Ibu Sri Sugastuti, M.Pd., Ibu Dr. Capri Anjaya, atau belau sebagai kurator dari buku-buku Antologi. Luar biasakan Perempuan Tanjung pinang ini. Merantaupun bisa membuatnya berkembang pesat dalam karir sebagai guru, operator, writer, blogger dan youtuber. Masya Allah. Semangat terus ya mbak. Semoga Allah selalu memberikan anugrah dan keberkahan dari semuanya. Saya juga bisa mengikuti beliau untuk menjadi guru, writer, blogger dan pebisnis (baru impian).  



#AISEI WritingChallenge
#InsprasiKartini
#KurikulumNgumpet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your opinion