Mengenai Saya

Foto saya
I love writing, learning, cooking, watching some cartoon films such, sponge Bob, naruto, the legend of Aang.

Rabu, 14 April 2021

Day11 April 2021#AISEI WritingChallenge#InsprasiKartini#KurikulumNgumpetKecil-kecil CabeRawitPonggawaAISEIWritingClub

 Jatinangor, 11 April 2021


KECIL-KECIL CABE RAWIT

Sejak pertemuan di bulan Oktober akhir ketika saya bergabung di writing club pertama kali, postur tubuhnya yang mungil ini begitu aktif memotori segala kegiatan menulis di writing club AISEI.

    Wanita cantik mungil ini biasa dipanggil oleh kami “mbak Dea” dari nama lengkapnya Amadea Sitorus, S.S.Sc. Beliau setahu saya, seorang guru di sebuah Sekolah Internasional di Bali. Beliau masih muda dan cantik serta penuh keceriaan. Jangan lupa beliau sangat energik juga loh.

    Seperti yang di atas telah disampaikan bahwa saya bertemu beliau secara virtual ketika di bulan Oktober 2020 itu saya mendapat barakah doorprize dari Writing Club AISEI saat itu. Beliau meminta saya menuliskan alamat. Karena nomor handphonenya tidak saya simpan alhasil ketika beliau menelpon tidak saya angkat. Tetapi kemudian saya menchat mbak Dea ketika jam sudah menunjukkan pukul 14.00 pulang dari Sekolah, kebetulan saya sudah mulai Work From Office. Kalau ingat, saya jadi malu sekali, karena saya tidak mengikuti undian tantangan malam sebelum pengumuman. Hingga sekarang saya masih semangat mengikuti challenge AISEI dengan alasan, mengembangkan bakat saja meskipun banyak sekali kendala. Pantang menyerah.

     Mengapa saya mengangkat Mbak Dea sebagai Inspirasi Kartini di hari ke  11 ini. Saya kira Mbak Dea adalah salah satu sosok pemudi yang mampu mengaktualisasikan kegiatan negatif media sosial ke arah lebih positif bagi pemuda bangsa ini. Beliau juga mampu memberikan motivasi bagi kami yang sudah memasuki usia lima puluh dan ingin profesional sebagai guru dalam menulis. Kreatifitas dan info-info menarik dalam webinar yang dilaksanakan setiap bulan, beliau lakukan benar-benar membuat saya berdecak kagum.

    Karya besar dari guru-guru, dihimpun bersama mbak Rita dalam kegiatan Lomba Blog AISEI di HUT pertamanya. Hasilnya, Sangat Luar biasa. Karya-karya terbaik dari penulis guru, yang apik-menarik, ikut berpartisipasi.  Hadiah untuk guru penulis yang terbaik pun sungguh menggembirakan. Kelebihannya lagi, yang menang maupun yang kalah tak merasa ada gap di dalamnya. Semua berjuang menulis untuk warisan budaya masa depan anak bangsa. Ini adalah cara terbaik mengajak para guru membaca. Dengan membaca, guru akan mampu memberikan ilmu terbaiknya kepada anak-anak didiknya; bahkan mampu mengajarkan dan melatih siswa dalam menciptakan ide-ide kreatif untuk membangun bangsanya dengan menulis.

     Terimakasih Kartini Muda “Amadea Sitorus”; Pemudi yang Kecil tapi benar-benar menggigit Etos Kerjanya. Pernyataan Kartini “Habis Gelap, Terbitlah Terang” terasa auranya kepada kami. Kami semangat untuk membantu menebar Literasi dimanapun kami mengajar.

        Beliau selalu melayani kapan saja guru-guru di writing club bertanya tentang tantangan tiap bulannya. Sampai dibuatkan wadah untuk memotivasi guru-guru/ Tenaga Kependidikan/ PNS lainnya yang baru bergabung dan jumlahnya mencapai 175 orang. Beliau masukkan orang-orang yang bersedia untuk membantu beliau memotivasi guru/tenaga kependidikan atau yang lain agar dapat menulis dengan baik. Beliau juga tak malu-malu untuk tetap belajar pada orang yang lebih mumpuni dalam hal menulis di Blog.

        Sejujurnya, saya malu pada nya. Karena tawaran beliau kepada saya untuk menjadi mentor bagi anggota Writing Club baru masih belum terlihat perkembangannya. Mulai saat ini, saya memaksakan diri untuk disiplin mengerjakan sesuatu yang cukup padat menjadi lebih baik dan terstruktur

Terimakasih Mbak Dea telah menginspirasi.

#AISEI WritingChallenge

#InsprasiKartini

#KurikulumNgumpet



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your opinion