Mengenai Saya

Foto saya
I love writing, learning, cooking, watching some cartoon films such, sponge Bob, naruto, the legend of Aang.

Rabu, 28 April 2021

Day19 April 2021#AISEI WritingChallenge#InsprasiKartini#KurikulumNgumpetGado-gadoMurahRezekiUntukAnakSekolahInspirasiPengusahaRumahan

 

28 April 2021


INSPIRASI PENGUSAHA RUMAHAN

GADO-GADO MURAH

 REZEKI UNTUK ANAK SEKOLAH

Hari itu kebetulan belum masa Ramadan. Cuaca sangat panas setelah pulang dari sekolah jam menunjukkan pukul 14.00. Suami saya ingin dibelikan gado-gado untuk makan siang. Akhirnya saya berjalan dari rumah saya kira-kira 6 blok. Rasa Gado-gadonya sama seperti rasa gado-gado kebanyakan.

        Sesampainya di sana, masya Allah. Pembeli sudah ada 6 orang menunggu, saya adalah yang ke 7. Tanpa terduga, ternyata saya adalah pembeli ke 15. Ko bisa. Pesanan Gado-gado dan rujak bukan hanya dipesan secara langsung, tetap dengan sms yang akakn diambil pembelinya setelah pembelinya datang sambil membayar. Pembelinya sampai dengan wilayah di luar komplek kami. Ibu yang berdagang gado-gado ini tidak menggunakan apapun kecuali bahan-bahan sayuran gado-gado, rujak dan karedok semuanya murni bahan yang ada di pasar. Apa Istimewanya? Di Ibu penjual gado-gado ini, harga tidak naik meski sayuran, kacang tanah, gula dan cabai makin merambah naik; beliau tetap menjaga rasa dan harga tetap Rp 10.000,- Beliau berjualan sudah cukup lama. Pagi mulai jam 06.30 sampai dengan pukul 09.00 beliau berjualan nasi kuning dan nasi uduk sambil membantu tetangga-tetangga sekitar yang ingin menitipkan makanan di warungnya.

        Warungnya sederhana, beliau bekerja hanya dengan suaminya. Hebatnya adalah beliau mampu membiayai putra-putranya sampai dengan universitas. Ini dia; inspirasi bagi pemula yang ingin berbisnis. Beliau mampu mengelola bisnis secara tradisional dengan baik.

        Apa yang dilakukan hanya fokus untuk mendapatkan karunia Allah untuk membantu anaknya sekolah.





  #AISEI WritingChallenge

#InsprasiKartini

#KurikulumNgumpet


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your opinion