Mengenai Saya

Foto saya
I love writing, learning, cooking, watching some cartoon films such, sponge Bob, naruto, the legend of Aang.

Rabu, 14 April 2021

Day5 April 2021#AISEI WritingChallenge#InsprasiKartini#KurikulumNgumpetPerempuanPegiatLiterasi

Jatinangor,  5 April 2021

PEREMPUAN PEGIAT LITERASI



Perempuan kelahiran Jakarta 60 tahun silam bernama Sri Sugiastuti. Beliau memperkenalkan diri sebagai pegiat literasi; ternyata punya kesibukan yang luar biasa padat untuk seorang perempuan seusia beliau.

Gayanya yang lembut, bersahabat, penuh dedikasi  dalam bekerja sebagai pegiat literasi, penulis buku, juga pengurus TPQ membuat saya bersyukur pada Allah yang mempertemukan saya dengan beliau meski hanya melalui virtual. Beliau juga yang membuat saya memiliki keberanian menulis sebuah buku bersama beliau dan Ibu Rita sebagai kuratornya.

Banyak buku Antologi yang beliau kerjakan untuk mewadahi para penulis pemula demi menuangkan ide dan pendapat tentang sesuatu secara positif. Salah satunya adalah buku antologi travelling jilid 1 dan 2 yang kebetulan saya tergabung di dalamnya; ada antologi puisi, ada antologi perempuan hebat. Kiprahnya tidak hanya di situ, beliau memiliki kekuatan dalam penyampaian kosa kata di setiap tulisan yang beliau buat.

Beliau tak pernah puas dengan hasil kerja yang ada. Oleh karena itu, semakin usia bertambah; beliau tak pernah berhenti berkarya dengan buku-buku beliau, atau memberikan motivasi kepada guru-guru muda untuk menulis, dan tetap berorganisasi meski pekerjaan kantor dan waktu menulis sangat terbatas. Beliau contoh seorang Ibu, Istri, Pemimpin dari Guru di sekolah, teman, motivator yang penuh dengan dedikasi.

Pertama kali berjumpa di group pendidikan yang mewadahi guru-guru yang senang menulis. Kala itu saya benar-benar tidak mengetahui secara pasti, bagaimana menulis yang baik. Saya hanya mengetahui beliau dalam virtual meeting yang diselenggarakan oleh AISEI atau PGRI. Dengan kesibukannya, beliau pasti hadir. Sempat sakit beberapa bulan lalu, alhamdulillah Allah sembuhkan beliau dalam kebaikan.   

Pasti masih banyak hal yang dapat membuktikan dedikasi beliau di bidang pendidikan.  Saya belum mengetahui detail prestasi luar biasa yang sangat banyak dari Bunda Sri Sugiastuti, saya memanggil beliau seperti itu. Yang jelas dia bisa terbang ke luar negeri dari menulisnya. Saya sebagai penulis baru berharap juga mengikuti jejaknya untuk diri saya, anak saya dan siswa saya. Tetapi yang utama, saya hanya ingin mendo’akan keberkahan dan kesehatan untuk beliau dan keluarga. 


#AISEI WritingChallenge

#InsprasiKartini

#KurikulumNgumpet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your opinion