Mengenai Saya

Foto saya
I love writing, learning, cooking, watching some cartoon films such, sponge Bob, naruto, the legend of Aang.

Selasa, 30 Maret 2021

30Maret2021#AISEI WritingChallenge#Kelasku#anakku#siswa-siswikuMenunggu,Deg-DegPllas

 Jatinangor, 30 Maret 2021

MENUNGGU, DEG-DEG PLAS


Jam menunjukkan pukul 16.15 wakti Indonesia bagian barat. Dua hari sebelumnya, Prof. R. Eko Indrajt menyampaikan bahwa Penerbit Andi akan mengumumkan buku yang sudah masuk di tahap seleksi yang sesuai dengan kapasitas penerbit Andi.

Sebagai pemula jujur saja, hati ini benar-benar merasakan dag dig dug plas. Ada takut, senang, tidak percaya diri bersatu hingga setelah diumumkan yang terlihat 9 orang, sudah masuk di jajaran utama disampaikan. Saya sudah pasrah, ikhlas menerima yang akan terjadi. Tiba-tiba koneksi zoom meeting dengan Prof. R. Eko Indrajit dan Penerbit Andi lepas kendali. Masya Allah.

Charger masih terus terhubung di Handphone, akhirnya saya melihat chat di  whatsapp group Oktober Impian sambil terus mengusahakan masuk ke pertemuan lagi. Alhamdulillah disetujui untuk masuk kembali di zoom meeting.

Apa yang terlhat?

Masya Allah, Allahu akbar judul buku saya tertera di sana.

INFEKSI KOMUNIKASI:  “KLUB NGOPI-NGOPI”, MENCAIRKAN KEBEKUAN HUBUNGAN ANTARA SISWA DAN GURU.

Sungguh sesuatu yang tidak terduga, bahagianya luar biasa.  Berkali-kali saya bergumam; Nikmat mana lagi yang engkau dustai. Selama pertemuan, saya tidak mampu berkata-kata.  


Luapan emosi yang luar biasa. Buku ini saya tuliskan ketika di awal pandemi terjadi perubahan pola belajar siswa di sekolah yang semakin ke lama terjadinya pandem membuat hubungan antara siswa dan guru secara virtual bisa berbahaya bila tidak segera ditangani. Dampaknya pada psikologis siswa. Semua harus memahami situasi dan saling mendukung dalam melaksanakan suatu kebijakan. Guru juga harus bersedia dikritik bila melakukan kesalahan dalam menerapkan metode yang salah saat berlangsungnya pembelajaran.

      

Saya berharap bisa menyelesaikan perbaikan semuanya dengan cepat dan sesuai dengan kebutuhan teman-teman guru dan  orang tua.

Terimakasih anak-anakku di kelas XI RPL A, Ibu guru kami tak lelah menuliskan penemuan tentang perubahan sikapmu. Sesungguhnya Allah Maha mulia yang memberikan semangat dan motivasi untuk mencari tahu tentang kalian. Semoga kalian menjadi lebih baik dan maju setelah ini. 





                              
                               

2 komentar:

  1. Mantap bu, Lanjutkan menulis dan tetap semangat. menulis agar tidak pikun.

    BalasHapus
  2. Siap Pak Toad. Aamiin Insya allah. Terimakasih pak dukungannya.

    BalasHapus

your opinion