Mengenai Saya

Foto saya
I love writing, learning, cooking, watching some cartoon films such, sponge Bob, naruto, the legend of Aang.

Minggu, 14 Maret 2021

8Maret2021#AISEI WritingChallenge#CeritaKelaskuhariini#CeritaAnakkuhariini#CeritaSiswa-siswikuhariiniAktifMendengarnyaSiswidiJurusanAkuntansi

 Jatinangor, 14 Maret 2021


AKTIF MENDENGARNYA SISWI DI JURUSAN AKUNTANSI

Kelas akuntansi 4 atau 5 tahun yang lalu, saya mengajar para gadis-gadis muda dengan talenta bermacam-macam. Saya teringat waktu itu saya sedang mengajar mereka. Siswi-siswi akutansi diam mendengarkan apersepsi yang saya berikan pada mereka tentang kehidupan pasca SMK, bahwa mereka harus mencoba melewati semua rintangan baik dalam bekerja maupun berkeluarga. Mereka begitu aktif mendengar sampai dengan tertidur siang itu.

Ketika akan menghubungkan apersepsi dengan materi application letter, tiba-tiba pintu kelas yang memang tidak ditutup dimasuki oleh seorang anak yang mengambil gambar untuk keperluan video pembelajaran. Setelah di foto, jadilah anak-anakku di kelas ini riuh rendah suaranya. Apa lagi yang mengambil foto, siswa yang mereka cari untuk didekati sebagai idola sekolah. Jadi saya pun ikut tersenyum lebar karenanya.

Celotehan mereka membuat saya bahagia apalagi kalau bukan; meminta siswa yang memfoto mereka masuk sebagai daftar idola jurusan akuntansi sekolah kami. Saya hanya menggeleng-gelengkan kepala melihat tingkah mereka. Setelah puas berceloteh, saya melanjutkan pembelajaran yang tadi terganggu. Tapi membuat anak-anak fresh kembali dan mau belajar dengan semangat.   

Beda anak akuntansi, beda pula dengan anak Farmasi dan Teknik Komputer Jaringan. Frillian dan Garda keduanya sengaja saya ambil gambarnya ketika kita perlu membuat sebuah konten bahasa Inggris untuk kegiatan English Club. Mereka banyak membantu saya dalam mengelola English Club saat itu meskipun peserta yang ingin belajar hanya bisa dihitung dengan jari, semangatnya sangat luar biasa usahanya. Siswi-siswi akuntansi banyak yang mengikuti setelah Frillian dan Garda mendatangi kelas-kelas satu persatu.

Sebelum pandemi, perkembangan pembelajaran bahasa Inggris dalam bentuk ekstrakurikuler sangat baik; sayangnya saat pandemi ini sekolah kami membekukan kegiatan ekstrakurikuler. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your opinion