Mengenai Saya

Foto saya
I love writing, learning, cooking, watching some cartoon films such, sponge Bob, naruto, the legend of Aang.

Kamis, 15 Oktober 2020

Challenge AISEI #Day10AISEIWritingChallengeKomputerdangawaiku.

 

KOMPUTER DAN GAWAIKU



Beginilah aku dan keseharianku bersama anak-anaku, komputer dan handphone (gawai)

Komputer   :  Bunda, istirahat dulu donk. Aku cape ngejar writing  challange tiap hari. Pegang, deh. Mesinku udah panas.

Gawai         : Iya, bun. Aku juga. Makanya aku minta restart terus kan. Penuh banget foto-foto baru, materi-materi yang bunda simpen, bikin aku loading terus. Matiin ya sekali... aja.

Aku             : hayu atuh, bantu bunda. Nanti ga jadi-jadi buku bundanya. Hmm ok deh. Bunda kasih istirahat 10 menit ya.

Komputer    : Tega bener, bun. Masa 10 menit.        

Gawai          :  bund baru ge nyuap, udah kudu start lagi itu mah.

Aku             :   Jadi maunya sehari gitu without you and your sister? Bunda ga bisa.

Komputer   :   Bunda dzikir dulu aja yang banyak, sambil nonton sinetron dengan kakak TV. Channelnya terserah ada SCTV, Indosiar, Trans. Pokoknya sehari aja. Aku ngademin badan aku, da dipegang unda terus kan.

Aku            :   Jadi itu mau kamu Kom.. ide bunda keburu kabur. Hand gimana? Pake kamu aja ya?

Gawai        : sama unda, aku juga butuh space. Biar ga loading terus. Ntar nge-hank gimana? Lebih parah. Pleaseeee...

Aku           :   ya sudah lah. Sehari g akan bunda pegang kalian. Bunda mau leyeh-leyeh sembari luluran and masak aja deh.. bye.

Komputer   : Bunda, jangan ngambek dunk.

Gawai         : iya unda. Kita sayang unda, tapi kan kita juga jenuh..

Aku             :   iya.. iya.. nanti unda beliin hard disk yang besar biar kamu lega, mengeksplore ya. Hand and Kom. Bunda pake kertas aja deh nulisnya, pulpen sini bunda pake tubuh kamu ya untuk menulis di lembar kertas. Ya ampun kertas kosong ko ga ada..

Kertas          : kan bunda lupa beliin yang baru.

Aku               : Masya Allah. Iya ya. Kalu beli kalian, kertas bunda suka bingung menyimpannya, semua lemari hanya untuk kertas. Kadang bunda lupa ndak buka-buka lagi.

Kertas           : Iya aku, sekarang sudah sering dilupakan orang. Padahal mereka butuh aku.

Aku                : Bukan dilupakan, itu kan untuk kepentingan bumi juga. Sekarang kan sudah terlalu padat oleh sampah-sampah plastik, dan lainnya. Jika Kertas sering dipakai, pohon-pohon yang melindungi manusia dari longsor, kepanasan, kehujanan makin habis ditebangi oleh industrialis yang berkecimpung di dalamnya. Jadi hehehe, Terimaksih.  Jangan cemburu dengan komputer ya Kertas. Kamu sangat penting ko. Tetapi saat ini, kita juga harus berpikir bagaimana hidup menghadapi zaman yang makin kental dengan teknologi ini makanya bunda sekarang belajar dengan komputer. Tapi masih suka nulis di buku, untuk catatan hutang ko.  

Kertas           : Iya, aku ngerti ko bun.

Aku               : Alhamdulillah. Sini bunda coret-coret buat mencatat kesulitan anak-anak di kelas bunda dan menu makanan hari ini untuk Bintang.

Kertas           : Terimakasih ya bun, masih mau menggunakan aku.

Pulen         :  aku seneng bunda masih memeluk aku saat menulis kebaikan anak-anak bunda dan ilmu bermanfaat untuk mereka. Aku jadi bangga pada bunda. Dengan begitu aku kan bisa ikut masuk syurga ya, bun..

Aku                : Syurga-neraka, itu urusan Allah, pen. Yang penting mah, kita melakukan semampu kita untuk kebaikan bersama orang lain. Allah Maha Melihat dan Maha Mendengar, jadi berkata dan menulis yang baik lebih bermanfaat jika kita tak mempunyai sesuatu untuk disedekahkan. Bunda nulis dulu ya. Kan Komputer mau istirahat dan Handphone sudah terdengar dengkurnya tuh.. Kertas dan Pulpen temani bunda ya. Bismillah.

#LombaBlogKGSNKOGTIK


2 komentar:

your opinion